PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA KESEHATAN DI KLINIK PERMATA HATI PLOSOREJO KUTO KERJO KARANGANYAR

HARTANTI, HARTANTI (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA KESEHATAN DI KLINIK PERMATA HATI PLOSOREJO KUTO KERJO KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (669kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (84kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty) terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan dan mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan menjadi bahan masukan kepada pihak manajemen klinik untuk perbaikan kualitas pelayanan dalam memenuhi kepuasan pemakai jasa kesehatan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh pemakai jasa kesehatan Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar. Sedangkan sampel penelitian adalah 150 pemakai jasa kesehatan Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar dengan random sampling sebagai teknik dalam pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa di Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar. Reliability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan di Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar. Responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan di Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar. Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan di Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar. Emphaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan di Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar. Tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan di Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa responsiveness mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,292 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa responsiveness paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa kesehatan di Klinik Permata Hati Plosorejo Kuto Kerja Karanganyar

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, kepuasan pemakai jasa kesehatan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 May 2011 05:49
Last Modified: 25 May 2011 05:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12596

Actions (login required)

View Item View Item