HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA FISIOTERAPI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA (UMS) TENTANG PROFESI FISIOTERAPI DENGAN MOTIVASI BELAJAR

FAJRI, DEDI AGUS (2011) HUBUNGAN PERSEPSI MAHASISWA FISIOTERAPI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA (UMS) TENTANG PROFESI FISIOTERAPI DENGAN MOTIVASI BELAJAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (121kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Persepsi Mahasiswa fisioterapi UMS tentang Profesi Fisioterapi dan gambaran Motivasi Belajar Mahasiswa fisioterapi UMS serta hubungan kedua variabel tersebut. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2010- januari 2011. Pengumpulanb data dilakukan dengan pemberian kuesioner kepada mahasiswa fisioterapi UMS D3, D4 dan S1 semester I kemudian memberikan skor dari masing-masing pernyataan kuesioner. Jurusan Fisioterapi merupakan salah satu lembaga pendidikan yang diharapkan mampu menghasilkan tenaga fisioterapi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik kualitas maupun kuantitasnya yang salah satu faktornya adalah pencapaian hasil belajar mahasiswa tersebut dan kemandirian setelah menyelesaikan perkuliahan tersebut. Selain peran pendidik motivasi belajar dan persepsi mahasiswa tentang profesi fisioterapi mempunyai hubungan timbal balik terhadap hasil belajar mereka selama proses pendidikan di jurusan Fisioterapi maupun dalam menjalankan profesinya sebagai fisioterapis. Menurut Hocberg (1969) hubungan persepsi dengan tingkahlaku itu sangat erat sebab dalam persepsi khususnya persepsi sosial mempunyai pengaruh terhadap individu dalam mencapai tujuan. Maka persepsi yang positif terhadap profesi fisioterapi diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ada hubungan antara persepsi mahasiswa Mahasiswa Fisioterapi UMS tentang profesi fisioterapi dengan motivasi belajar. Dari hasil uji statistik dengan analisis Korelasi Product Movement diperoleh Nilai P=0,00. Jadi dapat disimpulkan bahwa berarti ada hubungan positif yang signifikan antara persepsi mahasiswa dengan motivasi belajar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK J110/2011-004
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Profesi dan Motivasi Belajar
Subjects: R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Fisioterapi D4
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 19 May 2011 09:18
Last Modified: 05 Nov 2011 04:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12490

Actions (login required)

View Item View Item