ROSITA , CHORI (2011) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK PELUMAS MESIN KENDARAAN BERMOTOR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (173kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (41kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu menurunnya loyalitas konsumen produk pelumas mesin kendaraan bermotor merek Mesarn. Pihak produsen harus berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan pelanggan agar tidak berpindah ke merek lain. Loyalitas konsumen merupakan prestasi puncak yang harus dicapai, meskipun prestasi tersebut bukanlah hal yang mudah, karena loyalitas konsumen merupakan faktor penting bagi perkembangan perusahaan. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui : (1) Hubungan antara citra merek dengan loyalitas konsumen pada produk pelumas mesin kendaraan bermotor. (2) Tingkat citra merek produk pelumas mesin kendaraan bermotor. (3) Tingkat loyalitas konsumen pada produk pelumas mesin kendaraan bermotor. (4) Sumbangan citra merek pada loyalitas konsumen pada produk pelumas mesin kendaraan bermotor. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk pelumas mesin Mesran Super SAE di Berkat Motor yang sudah menggunakan Mesran Super SAE minimal sebanyak tiga kali berturut-turut dalam kurun waktu delapan bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan purposive sample. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan skala yaitu skala citra merek dan skala loyalitas konsumen. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara citra merek dengan loyalitas konsumen. Hal ini ditunjukkan hasil. r = 0,423 dengan p = 0,001 atau p ≤ 0,01. (2) Kategori citra merek tergolong tinggi dengan rerata empirik sebesar 113,7316 dan rerata hipotetik sebesar 92,5. (3) Kategori loyalitas konsumen tergolong tinggi dengan rerata empirik sebesar 112,433 dan rerata hipotetik sebesar 75. (4) Sumbangan efektif diperoleh koefisien determinan (r²) sebesar 0,179 sehingga sumbangan citra merek sebesar 17,9% yang berarti masih terdapat 80,1% variabel-variabel lain yang mempengaruhi loyalitas konsumen diluar variabel citra merek.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 14 May 2011 03:59 |
Last Modified: | 14 May 2011 03:59 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12327 |
Actions (login required)
View Item |