, Rusmanto and , Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si and , Prof. Dr.Waston, M.Hum (2023) Implikasi Kepemimpinan Progresif Kepala Sekolah Penggerak Terhadap Merdeka Belajar Di SD Muhammadiyah 1 Dan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Disertasi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Ringkasan Disertasi)
Ringkasan Disertasi Rusmanto.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
Abstract
Kepemimpinan progresif adalah jenis kepemimpinan yang fokusnya pada partisipasif, kolaboratif, semua pihak dalam menjalankan sebuah organisasi atau sekolah. Kepala sekolah merupakan kunci kemajuan sekolah. Kepala sekolah penentu setiap kebijakan dalam sekolah. Brand atau merk sekolah tergantung pada model dan gaya kepemimpinan kepala sekolah. Kepala sekolah memegang kendali penuh dalam perencanaan hingga evaluasi dalam program sekolah. Kepemimpinan sekolah dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan, situasi kondisi dan regulasi. Keberhasilan pendidikan di sekolah ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah dalam mengelola sistem persekolahan.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > S3 Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 02:50 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 02:50 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/122866 |
Actions (login required)
View Item |