DASAR PEMROGRAMAN PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (DP3A) HOTEL RESORT TEBING PANTAI YANG EKSKLUSIF DI PANTAI NAMPU, WONOGIRI (Penekanan pada interaksi indoor-outdoor yang rekreatif)

Dien , Diani Ruhud (2011) DASAR PEMROGRAMAN PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (DP3A) HOTEL RESORT TEBING PANTAI YANG EKSKLUSIF DI PANTAI NAMPU, WONOGIRI (Penekanan pada interaksi indoor-outdoor yang rekreatif). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cover,_lembar_pnilaian,kata_pengantar,_dftr_isi.pdf

Download (195kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (367kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB)

Abstract

wilayah Surakarta yang memiliki pantai. Salah satunya Pantai Nampu terletak di Kecamatan Paranggupito kurang lebih 60 Km arah selatan Kota Wonogiri. Sebagai sebuah wisata pantai yang memiliki daya tarik, seharusnya obyek tersebut dikembangkan dengan segala potensi yang dimilikinya. Pantai Nampu adalah pantai pasir putih dengan ombak cukup besar. Jika air laut sedang surut, pantai ini menjadi pantai pasir putih yang berkarang. Dengan pembangunan Hotel Resort dan pengembangan kawasan wisata sehingga akan menambah kesan lebih atraktif dan lebih menarik untuk dikunjungi. Dengan adanya Pembangunan Hotel resort dan pengembangan kawasan wisata, maka dapat memperkenalkan kekayaan alam yang ada di Wonogiri selain itu juga dapat meningkatkan pendapatan Daerah. Bentuk layout tercipta melalui permainan bentuk lingkaran sebagai simbul dari titik-titik air dimana lokasi tersebut berada di pantai yang identik dengan elemen air Konep yang diambil untuk bangunan Hotel Resort adalah bentuk ombak dan lingkaran sebagai aksen air sedangkan bentuk kapal sebagai bangunan pendukun diambil untuk memberikan kesan selaras pada konsep bangunan awal. Dengan adanya konsep tersebut maka tidak akan merubah kesan pada lokasi pembangunan hotel resort dan kawasan wisata tersebut. Kemudian massa layout terbagi atas dua zona yaitu zona eksklusif dan zona umum. Untuk kebutuhan ruang Jumlah besaran ruang total adalah 27162.2 m2 dengan BC 10% maka luas tapak sebesar 36216 m2

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 10 May 2011 05:59
Last Modified: 10 May 2011 10:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12225

Actions (login required)

View Item View Item