EVALUASI TERHADAP ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2005 – 2007 SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN OLEH DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN NGAWI

SAHID , AULID DIYAWATI (2011) EVALUASI TERHADAP ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2005 – 2007 SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN OLEH DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN NGAWI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (145kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk Mengevaluasi APBD Tahun 2005 – 2007 Sebagai Alat Pengendalian oleh DPRD Ngawi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kasus dan penelitian lapangan, yaitu penelitian dengan karakteristik masalah yang berkaitan dengan latar belakang dan kondisi saat ini dari subyek yang diteliti, serta interaksinya dengan lingkungan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yang diperoleh penulis dengan mengambil bahan-bahan penelitian melalui literatur- literatur yang ada kaitannya dengan penganggaran. Berdasarkan hasil penelitian Penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DPRD Kabupaten Ngawi sudah tepat dan benar. Dalam menyampaikan revisi anggaran, pemerintah Kabupaten Ngawi masih mengalami keterlambatan, sehingga prosesnya menjadi kurang efisien. Akan tetapi DPRD mengusahakan agar anggaran efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. APBD tahun anggaran 2005–2007, realisasi pendapatan daerah Kabupaten Ngawi selalu lebih besar dari anggarannya dan jumlahnya meningkat terus setiap tahun anggaran. Sedangkan realisasi belanja daerah masih lebih kecil dari pada anggarannya. Pada realisasinya tidak semua dana perubahan yang telah disetujui oleh DPRD tersebut digunakan oleh pemerintah Kabupaten. Hal tersebut mengindikasikan bahwa pemerintah Kabupaten Ngawi benar-benar menerapkan prinsip kehatian-hatian dalam pengeluaran dana.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B200/2011-017
Uncontrolled Keywords: Evaluasi APBD sebagai Alat Pengendali DPRD
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2011 09:00
Last Modified: 07 May 2011 04:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11991

Actions (login required)

View Item View Item