PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP PENGALOKASIAN ANGGARAN BELANJA MODAL (Studi Pada Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2007-2009)

MUTAHARA , RIZQI (2010) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP PENGALOKASIAN ANGGARAN BELANJA MODAL (Studi Pada Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2007-2009). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (298kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (60kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka_q.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)

Abstract

Indonesia memiliki 33 provinsi dan 428 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Provinsi Jawa Tengah yang memiliki 35 Kabupaten dan Kota. Provinsi Jawa Tengah memiliki sumber-sumber pendapatan dan kekayaan alam yang melimpah tiap daerahnya. Penelitian ini bertujuan utuk mengkaji dan menganalisis pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum terhadap pengalokasian Anggaran Belanja Modal (Studi Pada Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2007-2009). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jawa Tengah. Populasi dan sampel yang diproleh dan dapat digunakan dalam penelitian ini sejumlah 105 Laporan Realisasi APBD di Kabupaten dan Kota se Provinsi Jawa Tengah selama tiga periode yakni 105 Tahun Anggaran, tahun 2007-2009. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji R2 , uji F, uji T dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) berpengaruh signifikan terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jawa Tengah. Jika dilihat lebih lanjut, tingkat ketergantungan belanja modal lebih dominan terhadap DAU daripada PAD. Hasil ini membutuhkan konfirmasi melalui studi-studi berikutnya dengan menambah variabel-variabel dalam penelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B200/2011-015
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Belanja Modal
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2011 08:33
Last Modified: 07 May 2011 04:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11986

Actions (login required)

View Item View Item