PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN FINGER PAINTING (Studi Kasus di BA Aisyiyah Nur Qomariyah, Kenokorejo, Polokarto, Sukoharjo)

HASTUTI , SRI (2011) PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN FINGER PAINTING (Studi Kasus di BA Aisyiyah Nur Qomariyah, Kenokorejo, Polokarto, Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
COVER_+_BAB_1.pdf

Download (60kB)
[img] PDF (Keseluruhan)
SKRIPSI_LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)

Abstract

Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi Pengembangan Kreativitas Anak Melalui Permainan Finger Painting (Studi Kasus di BA Aisyiyah Nur Qomariyah, Kenokorejo, Polokarto, Sukoharjo). Latar belakang dalam masalah penelitian ini bahwa pengembangan kreativitas anak sangat membutuhkan dorongan, media atau fasilitas-fasilitas, lingkungan yang kondusif agar dapat berkembang secara optimal. Peran orang tua dan guru sangat penting dalam mengembangkan kreativitas anak. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana cara mengembangkan kreativitas anak melalui permainan finger painting. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara pengembangan kreativitas anak melalui permainan finger painting. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode diskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data dengan mengorganisasi informasi, menyeleksi data, penyusunan data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini didapat kesimpulan bahwa cara pengembangan kreativitas anak melalui kegiatan yang menyenangkan, pembelajaran dalam bentuk kegiatan konkret, dan mengaktifkan anak dalam kegiatan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas anak, Permainan finger painting
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 28 Apr 2011 10:02
Last Modified: 28 Apr 2011 10:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11956

Actions (login required)

View Item View Item