PENGARUH STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS DAN MULTILEVEL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA (Eksperimen pada Siswa Kelas X MA Negeri Wonogiri)

ANOMSARI , DWI (2011) PENGARUH STRATEGI GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS DAN MULTILEVEL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA (Eksperimen pada Siswa Kelas X MA Negeri Wonogiri). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (485kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (68kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi Giving Questions and Getting Answers dan Multilevel terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh tingkat motivasi terhadap prestasi belajar matematika, dan (3) interaksi antara strategi Giving Questions and Getting Answers dan Multilevel dengan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X semester 1 MA Negeri Wonogiri tahun ajaran 2010/ 2011 sebanyak 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode angket, dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan metode lilliefors untuk uji normalitas dan metode bartlet untuk uji homogenitas. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% dipenuhi bahwa: (1) ada pengaruh strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers dan Multilevel terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 6,131, (2) ada pengaruh tingkat motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 6,964, dan (3) tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab = 0,161.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A410/2011-024
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2011 08:19
Last Modified: 28 Apr 2011 04:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11720

Actions (login required)

View Item View Item