PENGARUH PERBEDAAN GENDER TERHADAP MOTIVASI LINGKUNGAN KERJA DAN KEINGINAN BERPINDAH PEKERJAAN AUDITOR PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURAKARTA DAN YOGYAKARTA

U T A M I, U T A M I (2007) PENGARUH PERBEDAAN GENDER TERHADAP MOTIVASI LINGKUNGAN KERJA DAN KEINGINAN BERPINDAH PEKERJAAN AUDITOR PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURAKARTA DAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Judul)
Halaman_Depan.pdf

Download (39kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_KEPUSTAKAAN.pdf

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Bab1)
Bab_1.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab K)
Bab_k.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris dan menguji pengaruh perbedaan gender terhadap motivasi lingkungan kerja dan keinginan berpindah pekerjaan auditor pada Kantor Akuntan Publik di Surakarta dan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian Hunton et al. (1996), yang meneliti perbedaan gender terhadap motivasi dari lingkungan kerja dan keinginan berpindah pekerjaan para praktisi akuntan. Hal utama yang melatar belakangi penelitian mengenai pria dan wanita terhadap berbagai aspek keprilakuan dalam literatur akuntansi adalah karena adanya peningkatan dalam keterlibatan wanita dalam Kantor Akuntan Publik. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner dengan teknik personally administered questionaires. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini diadopsi dari peneliti terdahulu yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Uji validitas yang digunakan adalah korelasi product moment pearson, uji reliabilitas yang digunakan adalah teknik Cronbach ‘alpha. Teknik analisis data menggunakan Uji Anova setelah sebelumnya dilakukan Uji Normalitas dengan Kolmogorof Smirnof dan Levene’s Test. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi lingkungan kerja dan keinginan berpindah pekerjaan antara auditor pria dan auditor wanita pada Kantor Akuntan Publik di Surakarta dan Yogyakarta. Ini berarti bahwa perbedaan gender memiliki pengaruh terhadap motivasi lingkungan kerja dan keinginan berpindah pekerjaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gender terhadap motivasi lingkungan kerja.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:18
Last Modified: 19 Apr 2011 09:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11654

Actions (login required)

View Item View Item