PENGARUH INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BARADATU KABUPATEN WAY KANAN TAHUN AJARAN 2006/2007

Handayani, Eka Aprilia (2008) PENGARUH INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BARADATU KABUPATEN WAY KANAN TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
A210020130.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)

Abstract

perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Baradatu yang terdairi dari empat kelas dengan jumlah siswa sebanyak 142 orang siswa. Sampel yang diambil sebanyak 40 siswa kelas XI SMA Negeri 1 Baradatu yang diambil dengan teknik simple random sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, uji F, dan uji R2, serta sumbanga n relatif dan efektif. Hasil analisis menunjukkan bahwa intensitas perhatian orang tua berpengaruh positif terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa SMA Negeri 1 Baradatu tahun ajaran 2006/2007. Hasil analisis regresi yang memperoleh nilai Fhitung > Ftabel (31,161 > 4,08) diterima pada taraf signifikansi 5%. Besar pengaruh intensitas perhatian orang tua terhadap prestasi belajar akuntansi siswa adalah sebesar 45,1%, sedangkan 54,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: intensitas perhatian orang tua, prestasi belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 12 Jul 2008 04:36
Last Modified: 17 Nov 2010 13:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/116

Actions (login required)

View Item View Item