ZAEN , NOOR ALIA (2006) Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk HP nokia (di Fakultas Ekonomi UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Cover.pdf Download (857kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab1.pdf Download (91kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab2.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DaftarPustaka.pdf Download (9kB) |
Abstract
Perkembangan sarana komunikasi saat ini mengikuti perkembangan mobilisasi manusia. Sarana komunikasi tidak dibatasi lagi oleh ruang, manusia dapat kapan saja, dimana saja dapat melakukan komunikasi. Perkembangan mobilisasi manusia yang semakin bervariasi membuka peluang bagi perkembangan telepon seluler untuk dipasarkan. Dengan adanya telepon seluler (handphone) aktivitas kegiatan manusia akan cepat tanpa adanya halangan ruang gerak. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh kualitas produk, pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan HP Nokia. (2) untuk mengetahui dan menganalisis faktor mana yang paling dominan diantara ketiga faktor kepuasan pelanggan terhadap HP Nokia. Alat analisa yang dipakai dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Reliabilitas yang digunakan untuk mengetahui kevalidan dan keandalan dari kuesioner yang dipakai. Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan 2 Koefisien Determinasi (R ) yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kualitas produk, pelayanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan. + 0,179 Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 0,759 + 0,212 X 1 X + 0,199 X + e. Variabel yang paling paling dominan adalah variabel kualitas 2 3 produk dengan nilai koefisien sebesar 0,212. Uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 25,265 lebih besar dari nilai F tabel 2,31, maka Ho ditolak dan Ha diterima hal ini berarti variabel kualitas produk (X ), pelayanan (X ), promosi (X ) secara bersama-sama (simultan) 1 2 3 berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y). Dari hasil uji t dari ketiga variabel independen, variabel independen (variabel Kualitas Produk, Pelayanan, Promosi) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. 2 Berdasarkan hasil olah data didapat hasil nilai R square atau R = 0,441. Hal ini berarti variasi dari variabel Kualitas Produk (X ), variabel Pelayanan (X ), 1 2 Promosi (X ) benar-benar dapat menjelaskan variabel Kepuasan Pelanggan (Y) 3 sebesar 44,1%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 11 Apr 2011 10:33 |
Last Modified: | 13 Jan 2012 10:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11412 |
Actions (login required)
View Item |