PENGARUH MODERASI KOMPLEKSITAS SISTEM, PENGARUH PEMAKAI, KOMPLEKSITAS TUGAS terhadap HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI PEMAKAI dengan KEPUASAN PEMAKAI dalam PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI.(Survey pada Universitas Kristen Satya Wacana dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “AMA” di Salatiga)

PUTRA , MATIN ARYA BIMA (2006) PENGARUH MODERASI KOMPLEKSITAS SISTEM, PENGARUH PEMAKAI, KOMPLEKSITAS TUGAS terhadap HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI PEMAKAI dengan KEPUASAN PEMAKAI dalam PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI.(Survey pada Universitas Kristen Satya Wacana dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “AMA” di Salatiga). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (194kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang hubungan antara partisipasi pemakai dengan kepuasan pemakai dalam pengembagan sistem informasi, dan apakah kompleksitas sistem, pengaruh pemakai, kompleksitas tugas, sebagai moderasi variabel terhadap hubungan antara partisipasi dan kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi. Populasi dari penelitian ini adalah UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA dan SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI “AMA” di Salatiga, dengan sampel Dosen dan Karyawan yang terlibat dalam pengembangan sistem informasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dari 95 kuesioner yang kembali kepada peneliti sebanyak 34 kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Moderated Regression Analysis ( MRA). Data diolah dengan menggunakan program SPSS versi. 10 yang lebih dahulu diuji dengan menggunakan Asumsi Klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, serta uji heterokedastisitas. Dari pengujian hipotesis yang dilakukan diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Dari ketujuh persamaan yang ada, hanya empat persamaan yang model penelitiannya dinyatakan robush yaitu persamaan pertama dengan F hitung 4,734 dengan tingkat signifikan 0,037, persamaan ketiga dengan F hitung 5,224 dengan tingkat signifikan 0,05 persamaan keenam dengan nilai F hitung 11,163 dengan tingkat signifikan 0,000 dan persamaan ketujuh dengan nilai F hitung 7,773 dengan tingkat signifikan 0,001 yang berada dibawah 0,05 maka model regresi ini dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pemakai atau dapat dikatakan bahwa partisipasi pemakai, kompleksitas tugas dan interaksi antara partisipasi pemakai dan kompleksitas tugas secara bersama-sama dapat mempengaruhi kepuasan pemakai. Dan partisipasi pemakai, pengaruh pemakai dan interaksi antara partisipasi pemakai dan pengaruh pemakai secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pemakai.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, Kompleksitas tugas, Kompleksitas sistem, Pengaruh pemakai.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 07 Apr 2011 06:00
Last Modified: 07 Apr 2011 06:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11310

Actions (login required)

View Item View Item