PENGGUNAAN INFORMASI LABA DAN ARUS KAS OPERASI UNTUK MEMPREDIKSI LABA DAN ARUS KAS (Studi Empiris pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEJ)

SYAHMADI, UMAR (2006) PENGGUNAAN INFORMASI LABA DAN ARUS KAS OPERASI UNTUK MEMPREDIKSI LABA DAN ARUS KAS (Studi Empiris pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEJ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB-01.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB-02.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB-03-.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB-04-05.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan kemampuan laba dan arus kas operasi sebagai prediktor yang andal yang dapat digunakan untuk memprediksi laba dan arus kas. Sampel yang digunakan adalah 50 perusahaan manufaktur yang ada di Bursa Efek Jakarta, yang mana teknik pengambilan sampelnya adalah dengan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu data laporan keuangan auditan tahun 2002 yang dipublikasikan di BEJ selama tahun 2003 melalui surat kabar dan sumber lain yang mendukung. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, dengan persamaan: Y = a + b 1X1 + b2X2 + e. Setelah diketahui masing-masing variabel, kemudian diuji hipotesis dengan uji-F dan uji-t. Simpulan yang diperoleh adalah bahwa dari kedua variabel ternyata laba dan arus kas operasi berpengaruh terhadap prediksi laba, sedangkan laba dan arus kas operasi tidak berpengaruh terhadap prediksi arus kas perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Informasi laba, Arus Kas Operasi, Laba.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2011 10:07
Last Modified: 06 Apr 2011 10:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11284

Actions (login required)

View Item View Item