PENGARUH TUNTUTAN PROFESIONALISME DI ERA GLOBALISASI TERHADAP MINAT MAHASISWA EKONOMI JURUSAN AKUNTANSI UNTUK MENEMPUH PENDIDIKAN PROFESI AKUNTAN

ASMARANI, DIAN (2007) PENGARUH TUNTUTAN PROFESIONALISME DI ERA GLOBALISASI TERHADAP MINAT MAHASISWA EKONOMI JURUSAN AKUNTANSI UNTUK MENEMPUH PENDIDIKAN PROFESI AKUNTAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Bab.2.3.4.5)
bab.2.3.4.5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img]
Preview
PDF (hal.depan)
Hal_depan.pdf

Download (102kB)
[img]
Preview
PDF (bab.1)
BAB_I.pdf

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (daft.pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (lampiran)
lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kepemilikan skill, knowledge, dan characteristic di era globalisasi terhadap pilihan mahasiswa dalam menempuh pendidikan profesi akuntan (PPA). Populasi penelitian adalah mahasiswa fakultas ekonomi jurusan akuntansi di Surakarta, Semarang, dan Yogyakarta baik negeri maupun swasta. Sampel terdiri dari 100 orang dengan metode pemilihan sampel non probabilitas dengan pemilihan sampel berdasarkan kuota (quota sampling). Data penelitian terdiri dari data primer yang diperoleh metode angket, yaitu data tentang skill, knowledge, characteristic, dan minat menempuh PPA. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji determinasi. Sebelum analisis data dilakukan, didahului pengujian data terhadap penyimpangan asumsi klasik yaitu uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: (1) pengujian uji t menunjukkan variabel kepemilikan skill, knowledge dan characteristic memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap minat mengikuti pendidikan profesi akuntansi secara individual, dan (2) pengujian uji F menunjukkan model regresi yang dihasilkan merupakan model yang fit atau memiliki ketepatan prediksi yang baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepemilikan skill, kepemilikan knowledge, kepemilikan characteristic dan minat mengikuti PPA.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 05 Apr 2011 09:27
Last Modified: 05 Apr 2011 09:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11224

Actions (login required)

View Item View Item