ANALISIS PENDAPATAN ASLI DAERAH SEBELUM DAN SESUDAH OTONOMI DAERAH KOTA SURAKARTA DITINJAU DARI EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI

WIDAYANINGSIH , INTAN (2006) ANALISIS PENDAPATAN ASLI DAERAH SEBELUM DAN SESUDAH OTONOMI DAERAH KOTA SURAKARTA DITINJAU DARI EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (150kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (27kB)

Abstract

Tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris ada tidaknya perbedaan pendapatan asli daerah sebelum dan setelah pelaksanaan otonomi daerah pada Pemerintah Kota Surakarta. Berdasarkan uraian dan pembahasan hasil penelitian maka dapat dikemukakan bahwa ditinjau dari perhitungan statistik dengan menggunakan uji-t (t- test) untuk dua sampel yang berpasangan (Paired Sample Test) menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara pendapatan asli daerah yang signifikan antara sebelum dan sesudah otonomi daerah. Artinya sebelum dan setelah otonomi daerah menujukkan bahwa efektifitas dan efisiensi pendapatan asli daerah Pemerintah Kota Surakarta adalah relatif sama. Dari hasil analisis yang dilakukan terhadap data yang ada maka hipotesis yang berbunyi “diduga terdapat perbedaan antara pendapatan asli daerah sebelum dan setelah pelaksanaan otonomi daerah pada Pemerintah Kota Surakarta” tidak terbukti kebenarannya. Hal ini menujukkan bahwa pendapatan asli daerah sebelum dan setelah pelaksanaan otonomi daerah pada Pemerintah Kota Surakarta sudah sangat efektif dan sangat efisien.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: efektifitas dan efisiensi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 04 Apr 2011 08:59
Last Modified: 04 Apr 2011 08:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11155

Actions (login required)

View Item View Item