SUSIYANTO , SUSIYANTO (2007) PENGARUH PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MIE AYAM TUNGGAL RASA DI SURAKARTA (Studi Kasus Mie Ayam Tunggal Rasa Eddy Group). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf Download (152kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf Download (25kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II_TINJAUAN_PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III_METODOLOGI_PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV_PELAKSANAAN_DAN_HASIL_PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V_PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan menentukan terbentuknya loyalitas pelanggan. Dalam hal ini Perlindungan Konsumen dan Public Relations merupakan salah satu bentuk layanan yang mendukung terciptanya kepuasan pelanggan. Demikian salah satu kesimpulan hasil skripsi berjudul : PENGARUH PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MIE AYAM TUNGGAL RASA DI SURAKARTA. Ada pun dalam penelitian ini peneliti bertitik tolak dari hipotesis sebagai berikut : 1). Ada pengaruh Perlindungan Konsumen terhadap Kepuasan Pelanggan. 2). Ada pengaruh Public Relations terhadap Kepuasan Pelanggan. 3). Ada pengaruh Perlindungan Konsumen dan Public Relations secara bersama- sama terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan persamaan koefisien regresi berganda yang diperoleh adalah sebagai berikut: Y = 1,292 + 0,481x1 + 0,384 x2 Dengan demikian, maka dapat diketahui variable yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah variable Perlindungan Konsumen (x1) disebabkan koefisien regresinya paling besar. Berdasarkan uji normalitas menunjukkan bahwa nilai p masing-maing variabel lebih besar dari 0,05 maka data variabel tersebut tersebut memiliki distribusi normal. Berdasarkan hasil analisis diketahui nilai D-W = 1,710, dengan demikian data dalam variabel untuk pengujian regresi tidak terdapat autokorelasi. Berdasarkan hasil uji multikolinearitas diketahui bahwa korelasi antara masing-masing variabel independen tidak ada yang melebihi nilai 0.99, dengan demikian tidak terdapat multikolinieritas Uji t terhadap Variabel Perlindungan Konsumen diperoleh hasil bahwa Karena thitung > ttabel (5,437 > 1,98) maka Ho ditolak berarti ada pengaruh positif yang signifikan antara perlindungan konsumen terhadap kepuasan konsumen. Sementara itu uji t terhadap variabel Public Relations diperoleh hasil bahwa thitung > ttabel (4,343 > 1,98) maka Ho ditolak berarti ada pengaruh positif yang signifikan antara Public Relations terhadap kepuasan konsumen. Dari uji F diperoleh hasil bahwa Fhitung > Ftabel (89,837 > 3,23), maka Ho ditolak berarti ada pengaruh yang signifikan perlindungan konsumen dan public relation secara simultan terhadap kepuasan konsumen Dari koefisien determinasi diperoleh R square = 0,649 yang menunjukkan variabel perlindungan konsumen dan public relation berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 64,9%. Sedangkan sisanya yaitu 35,1 % (100 – 64,9) berasal dari pengaruh faktor-faktor lain di luar variabel perlindungan konsumen dan Public Relations. Dalam beberapa penelitian sebelumnya diperoleh kesimpulan bahwa Public Relations berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Dengan demikian dalam penelitian ini hal tersebut terbukti kembali bahwa Public Relations berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 30 Mar 2011 06:04 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 06:04 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11100 |
Actions (login required)
View Item |