PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

ARIYADI , DEDDY (2006) PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (165kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (120kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strategi pemasaran untuk unggul dalam persaingan. Dalam penelitian ini merek yang diteliti adalah rokok Sampoerna A Mild. Pengukuran ekuitas merek di ukur berdasarkan loyalitas merek dan asosiasi merek yang ada dalam benak konsumen. Kuesioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder yang diperlukan baik melalui literatur, jurnal maupun website. Perhitungan pertanyaan menggunakan Arithmatic mean untuk mengukur tingkat loyalitas konsumen dan pengujian pada asosiasi merek menggunakan Uji Cochran Q test. Penelitian ini menghasilkan bahwa tingkatan loyalitas merek tertinggi adalah pada tingkat satisfied buyer dengan nilai rata-rata yang diperoleh 3,915 dan asosiasi yang paling melekat didalam benak responden adalah rokok Sampoerna A Mild sebagai rokok rendah dan rendah nikotin.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas merek, loyalitas merek, asosiasi merek, uji Cochran Q test.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2011 03:42
Last Modified: 30 Mar 2011 03:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11086

Actions (login required)

View Item View Item