ANALISIS PENGARUH BIAYA PEMELIHARAAN/REPARASI DAN BIAYA ADMINISTRASI UMUM TERHADAP KEUNTUNGAN PO. ROSALIA INDAH DI PALUR KARANGANYAR

WIBOWO, RAMBAT (2007) ANALISIS PENGARUH BIAYA PEMELIHARAAN/REPARASI DAN BIAYA ADMINISTRASI UMUM TERHADAP KEUNTUNGAN PO. ROSALIA INDAH DI PALUR KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (123kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
Bab_2_dan_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
Bab_4_dan_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (29kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) perbedaan laba ditinjau dari jenis bus, (2) perbedaan biaya reparasi/perawatan ditinjau dari jenis bus, (3) perbedaan biaya administrasi umum ditinjau dari jenis bus, (4) perbedaan laba ditinjau dari jenis bus dan biaya reparasi/perawatan, dan (5) perbedaan laba ditinjau dari jenis bus dan biaya administrasi umum pada PO. Rosalia Indah Palur Karanganyar tahun 2001-2005. Penelitian merupakan deskriptif dengan uji hipotesis, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji kebenaran dari suatu pendapat atau untuk meneliti hubungan antar variabel dengan melalui uji hipotesis. Penelitian ini dilakukan pada PO Rosalia Indah di Palur Karanganyar. Data yang diperlukan dalam penelitian ini meliputi data sekunder yaitu data yang berupa berupa dokumentasi atau catatan yang berhubungan dengan obyek penelitian. Metode analisis yang peneliti gunakan adalah sebagai berikut : (1) Analisis Kualitatif, yaitu analisis dengan cara menjelaskan permasalahan tanpa menggunakan perhitungan statistik, (2) Analisis Kuantitatif, yaitu analisis menggunakan perhitungan statistik, sehingga hipotesis dapat diuji. Dalam hal ini peneliti menggunakan analisis Univariate Analysis of Variance (ANOVA) dengan dua sel tak sama Hasil dari penelitian ini adalah: (1) terdapat perbedaan laba ditinjau dari jenis bus yang ditunjukkan nilai Fhit = 5,543 dan probabilitas 0,020, (2) terdapat perbedaan biaya reparasi/perawatan ditinjau dari jenis bus yang ditunjukkan nilai Fhit = 12,258 dan probabilitas 0,020, (3) terdapat perbedaan biaya administrasi umum ditinjau dari jenis bus yang ditunjukkan nilai Fhit = 5,391 dan probabilitas 0,037, (4) terdapat perbedaan laba ditinjau dari jenis bus dan biaya reparasi/perawatan yang ditunjukkan oleh Fhit = 5,172 dan nilai probabilitas 0,041, dan (5) terdapat perbedaan laba ditinjau dari jenis bus dan biaya administrasi umum yang ditunjukkan oleh Fhit = 6,328 dan nilai probabilitas 0,031.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: biaya reparasi/perawatan, biaya administrasi umum, dan laba perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2011 08:14
Last Modified: 29 Mar 2011 08:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11071

Actions (login required)

View Item View Item