PERSEPSI TENTANG PENGARUH KOMPONEN-KOMPONEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN BATIK DI PASAR GROSIR SETONO KOTA PEKALONGAN

RIANDANI , APTA SUPRAJA (2006) PERSEPSI TENTANG PENGARUH KOMPONEN-KOMPONEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN BATIK DI PASAR GROSIR SETONO KOTA PEKALONGAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (409kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah marketing mix. Masalah yang kemudian muncul adalah seberapa besar pengaruh marketing mix yang terdiri dari variabel produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik di Pasar Grosir Setono Kota Pekalongan. Oleh karena itu tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di Pasar Grosir Setono Kota Pekalongan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik di Pasar Grosir Setono Kota Pekalongan. Hasil analisis data diperoleh R² sebesar 0,771 ini menunjukkan bahwa marketing mix mempunyai kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian kain batik sebesar 77,1%. Sedangkan sisanya sebesar 22,9% mendapat kontribusi dari variabel lain. Pengujian terhadap masing-masing variabel dengan melalui uji t diketahu bahwa promosi dan distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dikarenakan nilai thitung untuk variabel promosi dan distribusi adalah 2,959 dan 7,308 yang mana lebih besar dibandingkan ttabel (1,984), sedang untuk variabel produk dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena thitung kedua variabel tersebut lebih kecil dibandingkan ttabel. Dengan nilai koefisin regresi pada variabel distribusi sebesar 0,557 yang mana lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel lainnya, hal ini berarti distribusi merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Nilai Fhitung sebesar 100,757 lebih besar dari Ftabel yaitu 2,45 artinya secara bersama-sama marketing mix berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik di Pasar Grosir Setono Kota Pekalongan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2011 05:11
Last Modified: 29 Mar 2011 05:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11066

Actions (login required)

View Item View Item