PENGEMBANGAN MATERI SEGITIGA KELAS VII SEMESTER II SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

DIDA, SLAMET (2007) PENGEMBANGAN MATERI SEGITIGA KELAS VII SEMESTER II SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cvr.pdf

Download (986kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (980kB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img] PDF (Bab III)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
dps.pdf

Download (970kB)
[img] PDF (Lampiran)
lamp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran matematika sering ditemui kesulitan yang dialami oleh guru maupun siswa. Diantaranya, guru mengalami kesulitan dalam menjelaskan materi tertentu, siswa mangalami kebosanan pada saat mengikuti pelajaran matematika, selain menurut mereka pelajaran matematika itu pelajaran yang sulit, juga cara penyampaian materi yang monoton oleh guru. Oleh karena itu, penulis memandang perlu suatu media pembelajaran sebagai perantara untuk menyampaikan bahan ajar oleh guru kepada siswa. Dengan media ini diharapkan mampu mengatasi kebosanan dan kejenuhan siswa dalam proses belajar mengajar matematika khususnya pada pokok bahasan segitiga kelas VII semester II Sekolah Menengah Pertama. Komputer sebagai media pembelajaran lebih menekankan pada pemanfaatan komputer yang digunakan sebagai alat bantu dalam proses belajar mengajar. Dengan memanfaatkan Soft ware Microsft PowerPoint untuk membuat teks dan gambar yang disetai dengan animasi bertujuan untuk mengurangi rasa bosan dan menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran matematika. Metode yang digunakan adalah studi pustaka, studi internet, dengan ditindak lanjuti perencanaan program, analisis dan implementasi program dengan wawancara untuk mengetahui kebenaran dan kejelasan materi dengan animasi-animasi yang ditampilkan. Hasil dari penelitian ini adalah suatu media pembelajaran yang dapat digunakan siswa secara mandiri dan dapat digunakan guru sebagai media untuk menyampaikan bahan ajar dikelas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media_pembelajaran, microsoft_powerpoint, segitiga
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2011 10:00
Last Modified: 25 Mar 2011 10:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11033

Actions (login required)

View Item View Item