MIRNAWATI, DWI (2007) PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (PTK Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP N 2 Sidoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF (Halaman Depan)
dpn.pdf Download (227kB) |
|
|
PDF (Bab I)
1.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab II)
2.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
PDF (Bab III)
3.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
PDF (Bab IV)
4.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
PDF (Bab V)
5.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
dapus.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Lampiran)
lamp.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
Abstract
Tujuan umum penelitian ini untuk mendeskripsikan atau mengetahui proses pembelajaran matematika melalui pendekatan STAD (Student Teams Achievement Divisions) untuk meningkatkan keaktifan dan kreativitas siswa kelas VII SMP. Subyek pelaksanaan tindakan adalah peneliti yang berperan sebagai guru matematika di kelasVII.E SMP Negeri 2 Sidoharjo yang berkolaborasi dengan guru matematika kelas VII.E dan Kepala Sekolah. Data dikumpulkan melalui observasi, test, catatan lapangan dan dokumentasi. Analisis data secara deskriptif kualitatif dengan Presentasi model alur. Hasil penelitian ini adalah 1) ada peningkatan keaktifan siswa dalam bertanya mencapai 32.5%; dalam mengemukakan ide mencapai 25%; dan dalam mengerjakan soal-soal di depan kelas mencapai 30%. 2) ada peningkatan dalam melakukan analisis soal mencapai 20%; dalam ketepatan melakukan analisis soal mencapai 25%
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keaktifan, kreativitas, matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 25 Mar 2011 05:16 |
Last Modified: | 25 Mar 2011 05:16 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11015 |
Actions (login required)
View Item |