Allamsyah, Muhamad Yudha and , Dr. Djalal Fuadi, M.M (2022) Sistem Pemasaran Produk Susu Kambing Etawa Di Purworejo. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASPUB.pdf Download (559kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (535kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (124kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat-Pernyataan-Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
Abstract
Susu etawa berasal dari susu kambing Peranakan Etawa (PE). Kambing PE atau di kenal sebagai kambing PE merupakan kambing perah harapan daerah tropis Indonesia. Peternakan kambing PE awalnya dikembangkan di Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Propinsi Jawa Tengah, yang telah dipatenkan sebagai daerah asal dari kambing PE. Namun kini, kambing PE terus dikembangbiakkan sampai daerah-daerah lain di Pulau Jawa. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Tawangsari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana sistem pemasaran produk susu kambig etawa di Kesyha Farm Purworejo dalam menerapkan sistem pemasaran produk susu kambing etawa. Penelitian kualitatif dipilih oleh peneliti karena dapat menghasilkan data informatif yang objektif dan mendalam, yang dikumpulkan langsung dari informan saat melakukan observasi penelitian. Berdasarkan hasil penelitian terkait sistem pemasaran yang di terapkan Kesyha Farm, maka dapat ditarik kesimpulan secara garis besar terkait hasil penelitian ini. (1) Dalam menjalankan usaha peternakan sejak tahun 2017 sistem pemasaran yang di gunakan masih terbilang tradisional. (2) Kendala yaitu belum bisa melakukan pemasaran secara luas karena produksi yang di hasilkan masih terbilang sedikit dan pemilik usaha tidak memiliki toko terpusat untuk menjual produk susu kambing karana masih di produksi dan di jual secara tradisional dari rumah pemilik usaha tersebut. (3) Pemanfaatan pemasaran digital yang di gunakan oleh peternakan belum maksimal. (4) Menggunkan sistem pemasaran yang moderen seperti melakukan penjualan melalui media sosial, sehingga dapat mencakup konsumen yang lebih luas. Dengan cara pemberian pakan alternatif, yaitu berupa pakan campuran ampas tahu dan trepos.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pemasaran, Produk Lokal, Susu Kambing |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC5301 Economic Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | MUHAMAD YUDHA ALLAMSYAH |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 01:40 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 01:41 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/106449 |
Actions (login required)
View Item |