PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA PULSA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

SUSIATI. P , INA (2007) PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA PULSA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab.1)
bab.1.pdf

Download (78kB)
[img]
Preview
PDF (Hal.Depan)
hal.depan.pdf

Download (968kB)
[img] PDF (Bab.1-4)
BAB_I-V_(INUX'$).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan harga pulsa terhadap kepuasan konsumen pada Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna kartu simpati yang ada dikalangan FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sampel 100 orang mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive ramdom sampling. Metode pokok yang digunakan adalah angket sedangkan metode bantu yang digunakan adalah dokumentasi. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan regresi berganda, Uji t dan F. Hasil analisis data dengan persamaan regresi linier berganda Y = 17,135 + 0,191X1 + 0,375X2. Hal tersebut menyatakan bahwa pengujian hipotesis 1 ada pengaruh positif kualitas terhadap kepuasan konsumen di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, dengan nilai thitung < ttabel sebesar 1,510 < 1,658. Pengujian hipotesis 2 ada pengaruh positif harga pulsa terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,359 > 1,658. Pengujian hipotesis 3 ada pengaruh positif kualitas jasa dan harga pulsa terhadap kepuasan konsumen didukung oleh nilai uji F dengan hasil Fhitung sebesar 7,764. Dimana Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 7,764 > 3,00. Sedangkan Koefisien Determinasi (R2) = 13,8%, sehingga dapat disimpulkan bahwa perubahan variabel Dependen atau kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh perubahan variabel independent yaitu kualitas jasa dan harga pulsa, sisanya 86,2% dipengaruhi variabel lain di luar model regresi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas jasa, harga, kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 24 Feb 2011 08:14
Last Modified: 24 Feb 2011 08:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10549

Actions (login required)

View Item View Item