PENGARUH UPAH DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA MC DONALD’S MALIOBORO DI YOGYAKARTA

ANGGOROWATI, NARULITA (2007) PENGARUH UPAH DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA MC DONALD’S MALIOBORO DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
Narulita_Cover.pdf

Download (34kB)
[img]
Preview
PDF
Narulita_1.pdf

Download (16kB)
[img] PDF
Narulita_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF
Narulita_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF
Narulita_4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF
Daftar_Pustaka.pdf

Download (5kB)

Abstract

Industri makanan cepat saji sudah menjamur dewasa ini, salah satu yang bergerak dalam bidang makanan cepat saji adalah Mc Donald’s cabang Yogyakarta. Dalam melakukan pelayanan kepada konsumennya Mc Donalds telah menetapkan standar pelayanan yang harus dilakukan oleh karyawannya. Peningkatan kualitas pelayanan juga telah dilakukan melalui berbagai macam training dan pelatihan. Untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal juga berpengaruh terhadap produktivitas kerja pada Mc Donalds Yogyakarta. Produktivitas kerja dapat dipengaruhi oleh upah dan tunjangan kesejahteraan. Sumber data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data sekunder. Alat analisa yang dipakai dalam penelitian ini Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2) yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel upah dan tunjangan kesejahteraan terhadap produktivitas kerja pada Mc Donalds Yogyakarta. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = -180.000.000 + 0,591.X1 + 18,631.X2 + e. Variabel yang paling paling dominan adalah variabel tunjangan kesejahteraan. Uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 101,410 lebih besar dari nilai F tabel 2,31, maka Ho ditolak dan Ha diterima hal ini berarti variabel upah (X1) dan tunjangan kesejahteraan (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel produktivitas kerja pada Mc Donalds Yogyakarta (Y). Uji t menghasilkan nilai t hitung variabel upah (X1) sebesar 3,810, tunjangan kesejahteraan (X2) sebesar 6,552 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap produktivita kerja pada Mc Donald Yogyakarta (Y). Hasil nilai R2 = 0,623. Hal ini berarti variasi dari variabel upah (X1), tunjangan kesejahteraan (X2) benar-benar dapat menjelaskan produktivitas kerja (Y) sebesar 62,3%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upah, Tunjangan Kesejahteraan dan Produktivitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 23 Feb 2011 09:28
Last Modified: 23 Feb 2011 09:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10461

Actions (login required)

View Item View Item