ANALISIS PERANAN LAPORAN KEUANGAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA OLEH BANK BPR BALI PANDANARAN MANDIRI BOYOLALI (Studi Kasus Peranan Laporan Keuangan Nasabah Pada BPR Bali Pandanaran Mandiri Boyolali)

MURTININGSIH, ENDANG (2006) ANALISIS PERANAN LAPORAN KEUANGAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA OLEH BANK BPR BALI PANDANARAN MANDIRI BOYOLALI (Studi Kasus Peranan Laporan Keuangan Nasabah Pada BPR Bali Pandanaran Mandiri Boyolali). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Judul)
01._Halaman_Depan.pdf

Download (153kB)
[img]
Preview
PDF (Bab1)
02._BAB_I.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (BabII)
03._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (BabIII)
04._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (BabIV)
05._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (BabV)
06._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._Daftar_Pustaka.pdf

Download (80kB)
[img] PDF (Kuesioner)
08._Kuesioner.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Data)
09._Endang_Murtiningsih_FE_UMS_2006.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] PDF (Hasil analisa)
10._Hasil_Analisis_Data.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

ANALISIS PERANAN LAPORAN KEUANGAN NASABAH DALAM KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA OLEH BANK BPR BALI PANDANARAN MANDIRI BOYOLALI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peranan laporan keuangan nasabah dalam keputusan pemberian kredit modal kerja oleh bank BPR bali pandanaran mandiri boyolali dan menganalisa peranan laporan keuangan nasabah dalam keputusan pemberian kredit modal kerja oleh bank BPR bali pandanaran mandiri boyolali, sehingga diharapkan dari hasil penelitian dapat mengetahui tentang peranan laporan keuangan nasabah dalam pemberian kredit modal kerja, memberikan sumbangan pemikiran yang bermanfaat untuk memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada dan dapat memberikan tambahan khasanah bacaan bagi ilmu penelitian yang lain. Faktor faktor yang diteliti adalah laporan keuangan nasabah terhadap peranannya dalam keputusan pemberian kredit modal kerja oleh bank BPR bali pandanaran mandiri boyolali. Metode analisa data yang digunakan untuk mengukur seberapa besar peranan antara variabel bebas yaitu: laporan keuangan dengan variabel terikat yaitu keputusan pemberian kredit modal kerja menggunakan alat analisis regresi sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank BPR bali pandanaran mandiri boyolali yang menerima kredit modal kerja yaitu sebanyak 430 nasabah, sedang sampel yang di ambil dalam penelitian ini 43 orang nasabah. Berdasarkan pengujian hasil regresi sederhana diperoleh thitung sebesar 3,924 dengan besar ttabel 2,018 maka dapat diketahui bahwa thitung > ttabel, sehingga Ho ditolak, artinya bahwa laporan keuangan nasabah berperan terhadap keputusan pemberian kredit modal kerja oleh bank BPR bali pandanaran mandiri boyolali. Nilai koefisien diterminasi (R2) sebesar 0,273 yang berarti bahwa laporan keuangan berperan terhadap keputusan pemberian kredit modal kerja sebesar 27,3%. Sedangkan sisanya sebesar 72,7% dapat dijelaskan oleh faktor lain diluar model

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan Nasabah, Pemberian Kredit Modal Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 17 Feb 2011 09:01
Last Modified: 17 Feb 2011 09:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10441

Actions (login required)

View Item View Item