Lina Rodiyah, Farita and -, Prof. Dr. Bambang Sumardjoko and -, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si (2022) Studi Kontribusi Kepemimpinan Transformasional, Diklat, dan Inovasi Digital Pendidikan terhadap Kinerja Guru dalam Pembelajaran di SMP Muhammadiyah Ngawi. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab I)
BAB I_PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab II)
BAB II_TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (634kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
BAB III_METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV_HASIL DAN ANALISIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) | Request a copy |
|
PDF (Penutup)
BAB V_PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) | Request a copy |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI_Farita Lina Rodiyah_Q100200006.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Lina Rodiyah, Farita. 2022. “Studi Kontribusi Kepemimpinan Transformasional, Diklat, dan Inovasi Digital Pendidikan terhadap Kinerja Guru dalam Pembelajaran di SMP Muhammadiyah Ngawi”. Tesis. Program Studi Magister Administrasi Pendidikan. Sekolah Pascasarjana. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pembimbing I, Prof Dr. Bambang Sumardjoko, M.Pd., Pembimbing II, Prof. Dr. Sofyan Anif., M.Si. Guru sebagai penyelenggara pendidikan berperan dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Kualitas kinerja guru sangat menentukan pada kualitas hasil pendidikan dikarenakan guru merupakan sosok yang paling sering berinteraksi secara langsung dengan siswa pada saat proses pembelajaran. Tujuan penelitian untuk mengetahui kontribusi kepemimpinan transformasional, diklat, dan inovasi digital pendidikan terhadap kinerja guru dalam pembelajaran di SMP Muhammadiyah Ngawi. Jenis penelitian merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Tempat penelitian di beberapa SMP Muhammadiyah Ngawi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi 0.010 < 0.05. Pada variabel pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi 0.013 < 0.05. Selanjutnya pada pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru 0.001 < 0.05. Secara Bersama-sama variabel kepemimpinan transformasional, pendidikan dan pelatihan dan digital inovasi terhadap kinerja guru adalah berpengaruh secara simultan. Saran penelitian guru di SMP Muhammadiyah Ngawi diharapkan saling membantu masalah anggota yang lain dalam memberikan informasi terkait dengan Kinerja Guru. Kata Kunci: kepemimpinan transformasional, diklat, dan inovasi digital pendidikan, kinerja guru
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepemimpinan transformasional, diklat, dan inovasi digital pendidikan, kinerja guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with username q100200006 |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 04:12 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 04:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/104283 |
Actions (login required)
View Item |