PENATALAKSANAAN FISIOTERAPI PADA KASUS CERVICAL ROOT SYNDROME DENGAN MODALITAS TERAPI LATIHAN DAN MWD (MICRO WAVE DIATHERMY) DI RSUD. DR MOEWARDI SURAKARTA

Santosa , Heri (2010) PENATALAKSANAAN FISIOTERAPI PADA KASUS CERVICAL ROOT SYNDROME DENGAN MODALITAS TERAPI LATIHAN DAN MWD (MICRO WAVE DIATHERMY) DI RSUD. DR MOEWARDI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
J100070003.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
J100070003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mempunyai tujuan antara lain mengurangi nyeri, meningkatkan Lingkup Gerak Sendi (LGS), mengurang spasme dn meningkatkan kemampuan aktivitas fungsional penderita guna meningkatkan kualitas hidup. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif yaitu menerangkan fenomena atas dasar orang dan data yang terkumpul hanya sedikit berwujud kasus-kasus, sehinggga tidak dapat disusun dalam struktur klasifikasi dan merupakan penjelasan-penjelasan bukan berupa angka statistik atau bentuk lainnya. Tindakan yang di berikan pada kondisi Cervical Root Syndrome ini berupa Micro Wave Diathermi (MWD), exercise therapi berupa Streching dan McKenzie neck exercise. Setelah dilakukan tindakan terapi selama enam kali terapi pada pasien ini didapatkan hasil neyri berkurang, peningkatan Lingkup Gerak Sendi (LGS) bertambah, spasme otot berkurang dan peningkatan aktivitas fungsional.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cervicala Root Syndrome, Micro Wave Diathermi (MWD), exercise therapi
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Fisioterapi D3
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2011 09:27
Last Modified: 01 Feb 2011 09:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10187

Actions (login required)

View Item View Item