DASAR PROGARAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DP3A) MODERN ISLAMIC CENTER DI KABUPATEN PATI

Nugroho, Bayu Andi (2010) DASAR PROGARAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DP3A) MODERN ISLAMIC CENTER DI KABUPATEN PATI. Diploma thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
D300030018.pdf

Download (121kB)
[img] PDF
D300030018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Berbicara tentang Islamic Center tentu erat kaitannnya dengan umat Islam. Karena tujuan utama dibangunnya Islamic Center di Kota Pati ini adalah untuk mewadai kebutuhan umat Islam di Kota Pati baik yang mengatur hubungan umat dengan sang pencipta yang dalam hal ini diwujudkan dengan sarana dan fasilitas keagamaan dan juga hubungan manusia dengan sesame manusia yang dalam hal ini diwujudkan dengan sarana dan fasilitas kemasyarakatan.Pati terkenal dengan jumlah umat Islam mayoritas, hampir disemua kecamatan di Kota Pati, umat Islam selalu mendominasi kehidupan umat beragama di Kota Pati. Hal ini dikarenakan masyarakat kecamatan Pati tidak memilki sarana dan fasilitas lain yang mendukung bahwa di kecamatan Pati ini perkembangan umat Islamnya sangat pesat, mengingat jumlah pondok pesantren dan fasilitas kelslaman lainnya sangat minim di kecamatan ini Adapun tujuan untuk merancang Islamic Center dengan menganut ciri arsitektur modern dalam tampilan bangunan sebagai wadah pusat kegiatan pendidikan dalam hal ini pendidikan dasar SMU dan studi pengembangan dakwah Islam (pendidikan dakwah), dan fungsi ekonomi (kegiatan simpan pinjam dan pusat perbelanjaan bernuansa Islami) kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya Adapun keluaran/output dari laporan ini yaitu : a)Menentukan lokasi yang sesuai sebagai tempat Islamic Center, b) Mewujudkan bangunan dengan penataan massa yang sesuai dengan konsep Arsitektur Islam.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modern Islamic Center di Kabupaten Pati sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan dakwah Islam
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 31 Jan 2011 09:36
Last Modified: 11 Jun 2012 07:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10122

Actions (login required)

View Item View Item