Analisis Strategi Bisnis Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Kafur Dengan Menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrik (QSPM) (Studi Kasus: CV Al-Abrar)

Almanar, Hadafi Syarafan and -, Hafidh Munawir, S.T., M.Eng (2020) Analisis Strategi Bisnis Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Kafur Dengan Menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrik (QSPM) (Studi Kasus: CV Al-Abrar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
hadafi nasbuk.pdf

Download (549kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
cover.pdf

Download (335kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (47kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf

Download (192kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
surat pernyataan.pdf

Download (472kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan air minum CV. Al-Abrar dengan merek KAFUR yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim No.36B Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang berpengaruh pada usaha air minum, menganalisis SWOT dalam merumuskan strategi-strategi alternatif dan mengevaluasi strategi alternatif dengan memberikan peringkat startegi menggunakan metode QSPM. Hasil dari penelitian ini menunjukan pada faktor internal memiliki nilai total 2,866. Dan faktor eksternal dengan nilai total 2,190. Pada matriks EI didapatkan perbandingan antara IFE : EFE adalah 2,866 : 2,190 yang dimana perusahaan berada pada kuadran V dalam mencapai pertumbuhan yang lebih baik. Analisis SWOT didapatkan 10 strategi alternatif untuk perbaikan pada perusahaan. Pada analisis QSPM terdapat 5 strategi alternatif yang diprioritaskan dikarenakan memiliki nilai tertinggi yaitu : 1. Menjaga kualitas air murni kepada konsumen tetap, 2. Membuat lahan produksi baru dengan membuat cabang produksi, 3. Menambah mesin otomatis agar proses lebih cepat, efisien dan pendistribusian produk lebih banyak, 4. Merekrut tenaga kerja sales untuk mempromosikan poroduk 5. Menggunakan media internet sebagai pemasaran produk.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : IFE dan EFE, IE, analisis SWOT, analisis QSPM
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: HADAFI SYARAFAN ALMANAR
Date Deposited: 22 Feb 2020 02:47
Last Modified: 22 Feb 2020 02:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/81185

Actions (login required)

View Item View Item