Pengaruh Partisipasi Pemakai Terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Dengan Kompleksitas Tugas, Kompleksitas Sistem Dan Pengaruh Pemakai Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Cabang Bank Pundi DIY dan SeKaresidenan Surakarta)

Sari, Estu Putri Pamungkas (2016) Pengaruh Partisipasi Pemakai Terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi Dengan Kompleksitas Tugas, Kompleksitas Sistem Dan Pengaruh Pemakai Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Cabang Bank Pundi DIY dan SeKaresidenan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (surat pernyataan)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (657kB)
[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02. Naskah Publikasi2.pdf

Download (5MB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] PDF (BAB V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemakai terhadap kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi dengan kompleksitas tugas,kompleksitas sistem dan pengaruh pemakai sebagai variabel moderating. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai. Populasi dari sampel adalah staff cabang Bank Pundi DIY dan SeKaresidenan Surakarta. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini memiliki 57 sampel dari 11 Cabang Bank Pundi. Dalam penelitian ini, hipotesis diuji dengan menggunakan MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi pemakai berpengaruh terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,002 < 0,05. Maka hipotesis pertama diterima. Kompleksitas tugas memoderasi pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,008 < 0,05.Maka hipotesis kedua diterima. Kompleksitas sistem tidak memoderasi pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,959 > 0,05. Maka hipotesis ketiga tidak diterima. Pengaruh pemakai tidak memoderasi pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dengan tingkat signifikansi 0,266 > 0,05. Maka hipotesis keempat tidak diterima. Kata kunci : partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: partisipasi pemakai, kepuasan pemakai, kompleksitas tugas, kompleksitas sistem, pengaruh pemakai.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: ESTU PUTRI PAMUNGKAS SARI
Date Deposited: 15 Feb 2016 04:11
Last Modified: 15 Feb 2016 04:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/41334

Actions (login required)

View Item View Item