Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Percetakan Buku CV. Bima Jaya Di Surakarta

NUGROHO, DAMAS WAHYU (2015) Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Percetakan Buku CV. Bima Jaya Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (294kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (577kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (85kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh saluran distribusi langsung dan tidak langsung yang dilakukan CV. Bima Jaya terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Untuk mengetahui variabel distribusi mana yang lebih dominan berpengaruh terhadap volume penjualan pada CV. Bima Jaya. Hipotesis penelitian ini adalah: 1) Diduga saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung berpengaruh terhadap volume penjualan, 2) Diduga bahwa saluran distribusi langsung lebih dominan berpengaruh terhadap volume penjualan dibandingkan saluran distribusi tidak langsung. Berdasarkan hasil uji t bahwa variabel distribusi langsung diperoleh t hitung 3,882 > t tabel 2,000 maka hal ini menunjukkan bahwa saluran distribusi langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan dan variabel saluran distribusi tidak langsung diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (3,292 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa saluran distribusi tidak langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan hasil uji F diperoleh Fhitung> Ftabel (63,447 > 4,00), maka Ho ditolak. Berarti secara bersama-sama variabel saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,679, berarti variasi perubahan variabel volume penjualan dapat dijelskan oleh variabel saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung sebesar 67,9%. Sedangkan sisanya sebesar 32,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Saluran distribusi langsung, saluran distribusi tidak langsung, dan volume penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: DAMAS WAHYU NUGROHO
Date Deposited: 20 Aug 2015 05:44
Last Modified: 20 Aug 2015 06:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37156

Actions (login required)

View Item View Item