Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Green Product

Fatmawati, Azizah (2015) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Green Product. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (242kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (322kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya, sosial, pribadi, psikologi, produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian green product. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling atau jenis purposive sampling yang menggunakan 150 sampel. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan data primer. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel budaya, sosial, psikologi, harga, tempat, promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel pribadi dan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel Psikologis menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) memiliki nilai sebesar 0,429 sehingga keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel budaya, sosial, pribadi, psikologi, produk, harga, tempat dan promosi sebesar 42,9% dan sisanya 57,1% dijelaskan variabel lain. Oleh sebab itu apabila pemasar ingin memasarkan produk ramah lingkungan maka harus diperhatikan faktor budaya, sosial, pribadi, psikologi, produk, harga, tempat dan promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, green product, produk ramah lingkungan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 15 Aug 2015 04:11
Last Modified: 19 Aug 2015 06:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37121

Actions (login required)

View Item View Item