Upaya Membangun Karakter Percaya Diri Siswa Berkebutuhan Khusus (Analisis Isi Pada Film Taaere Zameen Par)

Rismawati, Novi (2015) Upaya Membangun Karakter Percaya Diri Siswa Berkebutuhan Khusus (Analisis Isi Pada Film Taaere Zameen Par). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (865kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (501kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus melalui analisi isi pada film Taaere Zameen Par untuk pembuantan media pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Teknik pengumpulan data mengunakan metode dokumentasi dan setudi kepustakan. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi untuk mengetahui upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus pada film Taaere Zameen Par. Hal ini didasarkan pada analisis isi data dengan menarik kesimpulan dari suatu tanda yang menggabarkan pesan upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus yang berupa adegan dan dialog yang ditampilkan oleh para pemain pada film Taaere Zameen Par. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam film Taaere Zameen Par menunjukan adanya upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus. Upaya membangun karakter percaya diri siswa berkebutuhan khusus sebagaimana ditampilkan oleh pemain film, dalam adegan dan dialog saat pak Nikumbh mengajari dan menemani Ishaan untuk membaca, menulis dan membangun kembali kepercayaan dirinya. Film Taaere Zameen Par tidak hanya dapat digunakan sebagai media pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan namun juga bisa digunakan refrensi guru sebagai upaya membangun karakter percaya diri pada siswa berkebutuhan khusus maupun siswa yang tidak berkebutuhan khusus.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Karakter Percaya Diri, Siswa Berkebutuhan Khusus, Analisi Isi, Film Taaere Zameen Par.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 15 Apr 2015 07:41
Last Modified: 15 Apr 2015 07:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32732

Actions (login required)

View Item View Item