Hubungan Program Corporate Social Responsibility Dengan Citra Positif Perusahaan ( Studi Korelasi Pembuatan Saluran Air Bersih PT. Danliris di Desa Talang, Banaran, Sukoharjo )

Rahmawati, Rima and , Ika Damayanti, M.I.Kom (2014) Hubungan Program Corporate Social Responsibility Dengan Citra Positif Perusahaan ( Studi Korelasi Pembuatan Saluran Air Bersih PT. Danliris di Desa Talang, Banaran, Sukoharjo ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_1.pdf

Download (406kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis yang begitu pesat memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi tidak hanya didaerah namun juga nasional bahkan internasional. Dampak postif yang paling terasa bagi masyarakat adalah seperti tersedianya banyak lapangan kerja. Namun walaupun demikian tetap saja sektor industri atau korporasi mempunyai dampak yang negatif, misalnya saja dampak lingkungan dari aktivitas sebuah perusahaan. Dampak dari segala kegiatan perusahaan diperlukan solusi yang konkrit dalam upaya mengurangi dampak negatif tersebut. Salah satu caranya ialah dengan melakukan kegiatan sosial ataupun kegiatan peduli lingkungan. Hal ini banyak dilakukan perusahaan karena dianggap dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kepedulian sosial dan lingkungan hidup di sekitar perusahaan sekarang ini lebih dikenal dengan istilah Corporate Sosial Responsibility (CSR). Adapun tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara Program Corporate Social Responsibilty dengan Citra Positif Perusahaan PT. Danliris Sukoharjo. Penelitian dilaksanakan di Desa Talang, Banaran, Sukoharjo dengan objek penelitian adalah hubungan corporate social responsibility PT. Danliris dalam dalam meningkatkan citra perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menerima saluran air bersih dari PT Danliris yaitu sebanyak 315 kepala keluarga. Penghitungan sampel menggunakan rumus Slovin dan didapat sampel sebanyak 76 orang dengan tingkat signifikan 10%. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi. Hasil pengolahan data menunjukkan nilai r hitung > r tabel (0,601 > 0,1876) dan siginifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil dari pengolahan data, maka dapat disimpulkan bahwa pengetahuan CSR memiliki hubungan terhadap citra perusahaan. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,601 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan searah antara Corporate Social Responsibility dengan Citra Perusahaan. Artinya, semakin tinggi Corporate Social Responsibility maka semakin meningkat Citra Perusahaan, atau semakin besar Citra Perusahaan, maka semakin meningkat Corporate Social Responsibility.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: citra perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Dec 2014 08:11
Last Modified: 18 Oct 2021 07:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31295

Actions (login required)

View Item View Item