Perbedaan Status Gizi Pada Remaja Puteri Berstatusgizi Normal Dan Berstatus Gizi Lebih Berdasarkan Aktivitas Fisik Di SMA Batik 1 Surakarta

Agmida, Dinar and , Dyah Widowati, SKM and , Luluk Ria Rakhma, S.Gz., M.Gizi (2014) Perbedaan Status Gizi Pada Remaja Puteri Berstatusgizi Normal Dan Berstatus Gizi Lebih Berdasarkan Aktivitas Fisik Di SMA Batik 1 Surakarta. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (380kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (84kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (202kB)

Abstract

Pendahuluan : Gizi lebih pada remaja putri perlu mendapatkan perhatian, dikarenakan status gizi lebihyang terjadi pada usia remaja cenderung berlanjut hingga dewasa dan lansia. Prevalensi gizi lebihdi SMA Batik 1 Surakarta cukup besar yaitu 34 %. Salah satu yang berperan dalam kejadian gizi lebih adalah aktivitas fisik. Remaja yang kurang melakukan aktivitas fisik sehari-hari menyebabkan tubuhnya kurang mengeluarkan energi. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan status gizi pada remaja puteri berstatus gizi normal dan berstatus gizi lebih berdasarkan aktivitas fisik di SMA Batik 1 Surakarta Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan penelitian observasionaldengan pendekatan cross sectional. Pengumpulan data dilakukan dengan pengukuran antropometri untuk mengetahui status gizi siswi kemudian dilakukanpengisian recall aktivitas fisik 24jam untuk mengetahui aktivitas fisik siswi.Pengambilan subjek menggunakan teknik proportional random samplinghingga didapat subjek sebanyak 54 siswi. Analisis independen t-test digunakan untuk menganalisis perbedaan status gizi pada remaja puteri berstatus gizi normal dan berstatus gizi lebih berdasarkan aktivitas fisik di SMA Batik 1 Surakarta Hasil: Remaja putri yang mempunyai aktivitas fisik sedangdanberatmemilikistatus gizi normal, dapat dilihat dari presentasi sebanyak 71.43% dan 81.82%. Ada perbedaan perbedaan status gizi pada remaja puteri berstatus gizi normal dan berstatus gizi lebih berdasarkan aktivitas fisik di SMA Bati 1 Surakarta. Kesimpulan : Ada perbedaan status gizi pada remaja puteri berstaus gizi normal dan berstatus gizi lebih berdasarkan aktivitas fisik di SMA Batik 1 Surakarta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Fisik, Status Gizi.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
R Medicine > RN Nutrition
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Gizi D3
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 Sep 2014 08:47
Last Modified: 15 Sep 2022 07:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30049

Actions (login required)

View Item View Item