Pengaruh Tingkat Absensi Dan Pengalaman Kerja Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Pada SPBU Pertamina Pasti Pas (Study Kasus Di SPBU Pertamina Pasti Pas “AYODYA” di Purwodadi)

Yulianto, Sipto and , Drs. Sudjadi, MM (2014) Pengaruh Tingkat Absensi Dan Pengalaman Kerja Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Pada SPBU Pertamina Pasti Pas (Study Kasus Di SPBU Pertamina Pasti Pas “AYODYA” di Purwodadi). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (864kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (528kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)

Abstract

Dalam penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat absensi dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. SPBU Pertamina Pasti Pas Di Ayodya Purwodadi, untuk mengetahui besarnya pengaruh tingkat absensi dan tingkat pengalaman kerja secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. SPBU Pertamina Pasti Pas Di Ayodya Purwodadi, untuk mengetahui faktor manakah yang paling berpengaruh antara tingkat absensi dan pengalaman kerja terhadap peningkatan produktivitas tenaga keria opersional PT. SPBU Pertamina Pasti Pas Di Ayodya Purwodadi. Hipotesis penelitian ini adalah Diduga bahwa tingkat absensi dan pengalaman kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan, diduga bahwa tingkat absensi dari pengalaman kerja berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja karyawan, diduga bahwa pengalaman kerja berpengaruh dominan terhadap produktivitas karyawan. Populasi dalam penelitian ini sebesar 25 orang karyawan dari bagian produksi yang mempunyai pengalaman kerja lebih dari 1 tahun. Sampel dari penelitian ini sebesar 25 responden. Alat analisis yang dipakai adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari normalitas, heteroskesdastisitas, multikolinieritas dan autokorelasi, serta persamaan regresi berganda, uji t, uji F dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan pengalaman kerja dan tingkat absensi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan baik secara individu maupun serentak, sedangkan yang dominan mempengaruhi produktivitas kerja karyawan adalah pengalaman kerja. Sehingga dari hasil tersebut bisa membuktikan hipotesis yang diajukan oleh peneliti. Dari penelitian terdahulu maupun penelitian ini hasilnya semua sama variabel independen mempengaruhi variabel dependen secara signifikansi walaupun terdapat beberapa perbedaan yaitu banyak sedikitnya sampel yang diambil dan besar kecilnya skala pernelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tingkat absensi, pengalaman kerja dan produktivitas karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 03 Jun 2014 09:47
Last Modified: 17 Oct 2021 11:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29252

Actions (login required)

View Item View Item