Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Reklame Pada PT. Dinamis Media Indonesia

Arbianto, Yongki and , Drs. Sri Padmantyo, MBA. (2014) Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Reklame Pada PT. Dinamis Media Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (80kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (127kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan di PT. Dinamis Media Indonesia. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi sedangkan penelitian ini bersifat deskriptif sehingga setelah data terkumpul, analisa yang dilakukan adalah analisa kualitatif. Berdasarkan hasil deskripsi Strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan PT. Dinamis Media Indonesia adalah strategi stabilitas (stability). yaitu menekankan pada tidak bertambahnya produk, pasar dan fungsi-fungsi perusahaan, lebih pada upaya peningkatan efesiensi dalam rangka peningkatan kinerja dan keuntungan. Strategi ini relatif memiliki resiko yang rendah dan biasanya dilakukan produk yang tengah dalam posisi kedewasaan (Maturity). Posisi kedewasaan tahap penurunan terlihat pada penjualan absolut PT. Dinamis Media Indonesia mulai menurun. Hal tersebut juga tampak dari promosi yang dilakukan yang masih diimplementasikan secara tradisional hanya sebatas dari mulut ke mulut pembeli, padahal pada kenyataannya persaingan dari luar perusahaan akan dapat terjadi kapan saja dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti internet sedangkan analisa SWOT, posisi perusahaan berada pada kuadaran I. Hal tersebut berarti perusahaan PT. Dinamis Media Indonesia mempunyai peluang lingkungan sebesar 1.05 dan kekuatan internal sebesar 0,97. Maka strategi yang sesuai untuk dilakukan adalah strategi agresif atau strategi ekspansi untuk memaksimalkan kekuatan internal dan eksternal perusahaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Eksternal, Faktor Internal, Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunity) dan Ancaman (Threat)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 02 Jun 2014 09:19
Last Modified: 17 Oct 2021 11:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29243

Actions (login required)

View Item View Item