Pengaruh Kondisi Lingkungan Keluarga Terhadap Kepatuhan Siswa Dalam Melaksanakan Tata Tertib Sekolah Kelas V SD N Blorong 1 Jumantono Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014

Aryati, Zenny and , Drs. Suwarno, SH., M. Pd. (2014) Pengaruh Kondisi Lingkungan Keluarga Terhadap Kepatuhan Siswa Dalam Melaksanakan Tata Tertib Sekolah Kelas V SD N Blorong 1 Jumantono Karanganyar Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (862kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (261kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (595kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi lingkungan keluarga terhadap kepatuhan sisiwa dalam melaksanakan tata tertib sekolah kelas V SD N Blorong 1, Jumantono, Karanganyar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan regresi sederhana. Sumber data penelitian yaitu semua siswa kelas V SD N Blorong 1, Jumantono. Sempel dalam penelitian ini terdiri dari semua siswa kelas V yang berjumlah 18 siswa yang merupakan populasinya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik nalisis yang digunakan adalah regresi tunggal. Sebelum dilakukan teknik uji t yang sebelumnya dilakukan uji validitas dan reabilitas serta uji prasyarat analisis. Hasil aanalisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh : hasil analisis uji t diperoleh nilai thitung (6,197)>ttabel (2,101), sedangkan analisis uji F diperoleh bahwa H0 diterima, karena Fhitung < Ftabel , yaitu 0,390 <4,41 dan nilai probabilitas signifikansi > 0,05, yaitu 0,541 maka secara bersama-sama kondisi lingkungan keluarga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah kelas V SD N blorong 1, jumantono, karanganyar tahun ajaran 2013/2014. Sumbangan pengaruh kondisi lingkungan keluarga terhadap kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah hanya sebesar 2,4 %.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kondisi lingkungan keluarga, kepatuhan tata tertib
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Apr 2014 13:51
Last Modified: 19 Oct 2021 06:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28776

Actions (login required)

View Item View Item