Aktivitas Promosi Pariwisata Kabupaten Magetan (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Aktivitas Promosi Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Magetan Tahun 2012)

Prasetiyo, Agus and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si and , Budi Santoso, S.Sos, M.Si (2014) Aktivitas Promosi Pariwisata Kabupaten Magetan (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Aktivitas Promosi Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Magetan Tahun 2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (557kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (967kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (175kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)

Abstract

Aktivitas Promosi yang dilakukan DISPARBUDPORA Kabupaten Magetan tahun 2012 merupakan upaya memperkenalkan potensi obyek-obyek wisata di Magetan guna meningkatkan jumlah pengunjung dan PAD (pendapatan Asli Daerah). Hal ini dipengaruhi oleh makin tingginya minat untuk berwisata, serta persaingan dengan obyek wisata lain seperti di Karanganyar dan di Ponorogo yang berbatasan langsung dengan Magetan. Penelitian ini mencoba menjelaskan dan menceritakan tentang aktivitas promosi pariwisata di Kabupaten Magetan yang dilakukan DISPARBUDPORA melalui marketing mix seperti, periklanan, sales promotion, publik relations, personal selling, dan lain lainya guna menarik pengunjung untuk berwisata ke Magetan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Analisis interaktif merupakan anlisis yang berbentuk interaksi dengan proses pengumpulan data berbagai proses siklus. Dalam bentuk ini peneliti tetap bergerak diantara tiga komponen analisis, yaitu reduction (reduksi data), data display (sajian data), dan data conclusion drawing (penarikan kesimpulan). Ketiga komponen diatas akan berinteraksi dengan proses pengumpulan data sebagai proses siklus. Dalam penelitian ini, penulis tetap berada dalam lingkungan interaksi tersebut sampai pengumpulan data bergerak ke reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Untuk mencapai visi dan misi yang diinginkan maka pemerintah Kabupaten Magetan melalui DISPARBUDPORA Kabupaten Magetan dalam mengkomunikasikan potensi wisatanya kepada masyarakat melalui bentuk aktivitas promosi yang berjalan seperti apa yang diharapkan dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Aktivitas promosi yang dilakukan oleh DISPARBUDPORA Kabupaten Magetan dapat meningkatkan minat mayarakat untuk berkunjung ke obyek wisata yang beragam, dan hingga saat ini aktivitas tersebut terus berjalan yang membuktikan aktivitas tersebut berhasil sesuai dengan tujuan naiknya jumlah pengunjung di tahun 2012.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Promosi, Analisis Kualitatif
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 21 Mar 2014 11:51
Last Modified: 18 Oct 2021 06:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28384

Actions (login required)

View Item View Item