Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soalsoal Persamaan Eksponen Dan Logaritma (Pada Siswa Kelas II SMU Negeri I Kartasura Tahun Ajaran 2003/2004)

Lestari, Puji (2004) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soalsoal Persamaan Eksponen Dan Logaritma (Pada Siswa Kelas II SMU Negeri I Kartasura Tahun Ajaran 2003/2004). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (281kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (126kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar dan tingkat persentase kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal persamaan eksponen dan logaritma pada siswa kelas II semester IV (genap) SMU Negeri I Kartasura Tahun Ajaran 2003/2004 ditinjau dari kesalahan menggunakan konsep, prinsip, dan hitung/hasil akhir. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II semester IV (genap) SMU Negeri I Kartasura Tahun Ajaran 2003/2004 yang berjumlah 9 kelas, sedangkan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik random kelas cara undian, dan yang terpilih kelas IID sebagai sampel yang berjumlah 38 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes sebagai metode pokok yang bertujuan untuk mengetahui dimana letak kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal persamaan eksponen dan logaritma, dan metode dokumentasi serta metode observasi sebagai metode bantunya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non statistik dengan persentase, yaitu dengan menghitung besar persentase kesalahan yang dilakukan oleh siswa. Setelah melakukan perhitungan persentase kesalahan terhadap data yang diperoleh maka didapat persentase tiap jenis kesalahan sebagai berikut: kesalahan konsep sebesar 28,95% (rendah), kesalahan prinsip sebesar 52,63% (sedang), dan kesalahan hitung/hasil akhir sebesar 57,52% (sedang).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesalahan siswa dalam mneyelesaikan soal-soal eksponen dan logaritma
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2014 09:02
Last Modified: 26 Feb 2014 09:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27889

Actions (login required)

View Item View Item