Strategi Komunikasi Pemasaran Cs Warung Kopi Solo (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Cs Warung Kopi Dalam Menghadapi Persaingan Kafe Lokal Di Kota Solo)

Yahya, Amri and , M. Toharuddin, S.Pd., MA. and , Agus Triyono, S.Sos, M.Si (2013) Strategi Komunikasi Pemasaran Cs Warung Kopi Solo (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Cs Warung Kopi Dalam Menghadapi Persaingan Kafe Lokal Di Kota Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.PDF

Download (300kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.PDF

Download (980kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (238kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran_jadi.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)

Abstract

Kafe merupakan salah satu tempat yang digemari oleh banyak kalangan, seperti mahasiswa, eksekutif, selebriti, dan khalayak umum. CS Warung Kopi merupakan salah satu kafe lokal di kota Solo yang mengandalkan kopi tubruk dari pelosok nusantara sebagai produk unggulannya. Melihat peluang yang besar muncul semakin banyak berbagai jenis kafe di kota Solo. CS Warung Kopi melakukan berbagai kegiatan komunikasi pemasaran guna tetap bertahan dipersaingan kafe lokal kota Solo yang semakin ketat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk pengelolaan data peneliti menggunakan metode analisis data open coding, axial coding dan selective coding, serta pembahasan dengan teori strategi komunikasi pemasaran yang dijabarkan peneliti. Penentuan informan dilakukan dengan melakukan Purposif Sampling yaitu pemilihan kriteria informan yang sesuai dengan tujuan penelitian. Menurut penelitian ini diketahui bahwa berbagai strategi komunikasi pemasaran telah dilaksanakan pihak CS Warung Kopi didasarkan pada analis SWOT mengenai CS Warung Kopi. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan mulai dari penentuan produk, penentuan harga, pemilihan lokasi, dan juga pemilihan promosi seperti beriklan, promosi penjualan, penjualan personal, publisitas, komunikasi ditempat pembelian, dan sponsorship telah memberikan hasil sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dari CS Warung Kopi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kafe, Strategi Komunikasi Pemasaran, CS Warung Kopi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 09 Jan 2014 12:15
Last Modified: 26 Oct 2021 02:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27332

Actions (login required)

View Item View Item