Peranan Humas Pemda Sragen Dalam Meningkatkan Citra Lembaga (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peranan Humas Pemda Sragen Dalam Meningkatkan Citra Lembaga Melalui Program Car Free Day)

Wibowo, Anang and , M. Toharuddin, S.Pd., MA. and , Agus Triyono, S.Sos, M.Si (2013) Peranan Humas Pemda Sragen Dalam Meningkatkan Citra Lembaga (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peranan Humas Pemda Sragen Dalam Meningkatkan Citra Lembaga Melalui Program Car Free Day). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (643kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (459kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (136kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)

Abstract

Program Car Free Day yang dimulai sejak awal bulan Januari 2012 bertujuan untuk memperbaiki citra positif pemda Sragen atas Kasus yang dibuat Bupati Sragen Untung Wiyono dalam kasus korupsi. Kasus tersebut tentunya menjadikan citra Pemda Sragen menjadi turun pesat oleh karena itu PR Pemda Sragen mengadakan event untuk menjalin hubungan yang kondusif, baik secara fisik maupun secara psikologis agar mengembalikan kepercayaan publik kepada Pemda Sragen. Penelitian ini mencoba menjelaskan dan menceritakan Peranan humas PEMDA Sragen Dalam Meningkatkan Citra Lembaga Melalui Program Car Free Day. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dari analisis peneliti menunjukkan bahwa penelitian ini menggunakan analisis interaktif. Analisis interaktif merupakan anlisis yang berbentuk interaksi dengan proses pengumpulan data berbagai proses siklus. Dalam bentuk ini peneliti tetap bergerak diantara tiga komponen analisis, yaitu reduction (reduksi data), data display (sajian data), dan data conclusion drawing (penarikan kesimpulan). Ketiga komponen diatas akan berinteraksi dengan proses pengumpulan data sebagai proses siklus. Dalam penelitian ini, penulis tetap berada dalam lingkungan interaksi tersebut sampai pengumpulan data bergerak ke reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan maka pemerintah Kabupaten Sragen melalui peranan humas Pemda Sragen dalam hal berkomunikasi dengan publik mengadakan program car free day yang berjalan seperti apa yang diharapkan dan dapat diterima dengan baik oleh publik. Kegiatan Car Free Day yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sragen dapat meningkatkan citra positif Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen dan hingga saat ini kegiatan tersebut terus berjalan yang membuktikan program car free day berhasil sesuai dengan tujuan awal dari pemerintah Kabupaten Sragen

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Car Free Day, Peranan Humas, Citra
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 08 Jan 2014 13:03
Last Modified: 23 Oct 2021 06:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27324

Actions (login required)

View Item View Item