Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Rumah Sakit Daerah Dengan Akuntabilitas Publik Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Rumah Sakit Daerah Pandan Arang Boyolali)

Anggriyawan, Tito Ferry and , Zulfikar, SE , M .Si (2013) Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Rumah Sakit Daerah Dengan Akuntabilitas Publik Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Rumah Sakit Daerah Pandan Arang Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (165kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (276kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)

Abstract

Kinerja organisasi dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh budaya organisasi, komitmen organisasi serta akuntabilitas publik yang baik pula. Tujuan penelitian “PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA RUMAH SAKIT DAERAH DENGAN AKUNTABILITAS PUBLIK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei Pada Rumah Sakit Daerah Pandan Arang Boyolali)” ini adalah untuk meneliti pengaruh budaya organisasi, komitmen organisasi dan akuntabilitas publik secara bersama-sama maupun individu terhadap kinerja organisasi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Rumah Sakit Daerah Pandan Arang Boyolali. Sampel penelitian ini dipilih dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan survei kuesioner. Kuesioner disampaikan kepada 40 responden, sebanyak 40 kuesioner kembali dan 30 kuesioner (75 %) diisi dengan lengkap dan dapat diolah. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan analisis path untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung budaya organisasi, komitmen organisasi dan akuntabilitas public terhadap kinerja organisasi. Data diolah dengan bantuan software SPSS for Windows release 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa budaya organisasi tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kinerja rumah sakit. 2) Komitmen organisasi tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kinerja rumah sakit. 3) Akuntabilitas mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kinerja rumah sakit. 4) Budaya organisasi tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap akuntabilitas. 5) Komitmen organisasi tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap akuntabilitas. 6) Budaya organisasi mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kinerja rumah sakit melalui akuntabilitas 7) Komitmen organisasi tidak mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kinerja rumah sakit melalui akuntabilitas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Organisasi, Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Akuntabilitas Publik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 Dec 2013 11:51
Last Modified: 04 Nov 2021 06:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26981

Actions (login required)

View Item View Item