Pembuatan Website Forum Komunikasi Masjid–Nurul Huda Sebagai Media Pertukaran Informasi Dan Komunikasi Dengan Menggunakan Software CMS (Content Management System) Wordpress (Studi kasus pada Yayasan Nurul Huda, Bakalan-Kartasura)

Kusbandana, Kholid Hayun and , Hafidh Munawir, S.T., M.Eng and , Ir. Musrofi (2013) Pembuatan Website Forum Komunikasi Masjid–Nurul Huda Sebagai Media Pertukaran Informasi Dan Komunikasi Dengan Menggunakan Software CMS (Content Management System) Wordpress (Studi kasus pada Yayasan Nurul Huda, Bakalan-Kartasura). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (886kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (485kB)

Abstract

Sistem adalah jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau menyelesaikan suatu sasaran tertentu. Perangkat yang digunakan untuk memodelkan suatu sistem diantaranya adalah Context Diagram, Data Flow Diagram, Kamus Data, Spesifikasi Proses. Salah satu contoh sistem adalah pada Content Management System (CMS), yaitu sebuah software yang berfungsi mengatur cintent/isi. Untuk memenuhi kebutuhan akan objek penelitian ini, digunakan Content Management System (CMS) Wordpress yang merupakan salah satu software opensorce. Software ini digunakan untuk membangun sebuah system pada website. Website sendiri memiliki definisi sebagai media penyampai informasi di internet. Macamnya, bisa sebagai penyedia informasi komersial (toko online), service (layanan web sms), dan penyampai berita (aplikasi surat kabar online). Website dibentuk dan diciptakan dari serangkaian script atau kode tertentu dari bahasa pemrograman tertentu. Adanya software Content Management System (CMS) pembuatan website menjadi lebih mudah karena rangkaian kode sudah tersusun dan siap dijalankan. Objek pembuatan website ini adalah Yayasan Majelis Ta’lim Nurul Huda dengan nama alamat situs FKM (Forum Komunikasi Masjid) Nurul Huda. Website ini memiliki fungsi sebagai media komunikasi dan informasi dari setiap anggota majelis. Dengan adanya penelitian pembuatan website ini diharapkan FKM dapat berkembang dan memperluas jaringan komunikasi dan informasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Context Diagram, Data Flow Diagram, Content Manajemen System, Wordpress, Komunikasi, Informasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2013 07:55
Last Modified: 07 Nov 2021 13:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26249

Actions (login required)

View Item View Item