Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Dan Model Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia

Prasojo, Muhammad Amirudin Arif and , Dra.Wafrotur Rohmah,S.E,M.M and , Dr.Sabar Narimo, M.M., M.Pd. (2013) Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Dan Model Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuipengaruh harga, promosi, kualitas dan model terhadap keputusan pembelian handphone nokia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi UMS angkatan 2011/2012. Sampel diambil sebanyak 65mahasiswa diambil dengan teknik insedental nonprobabilitas sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = - 1,544 + 0,226 X1 + 0,208 X2 + 0,303 X3 + 0,337 X4. Persamaan menunjukkan bahwa keputusan pembeliandipengaruhi oleh harga, promosi, kualitas dan model. Secara parsial dapat disimpulkan bahwa variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah harga sebesar 2,179 > 2,000 dan nilai probabilitas < 0,05 yaitu 0,033; promosi sebesar 2,227 >2,000 dan nilai probabilitas < 0,05 yaitu 0,030; kualitas sebesar 3,106 >2,000 dan nilai probabilitas < 0,05 yaitu 0,003 dan model sebesar 3,011 > 2,000 dan nilai probabilitas < 0,05 yaitu 0,004. Sedangkan secara simultan harga, promosi, kualitas dan model berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini terbukti dengan Fhitung = 14,504 > Ftabel = 2,52 dan nilai probabilitasnya < 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan uji determinasi besarnya nilai R2 = 0, 492 berarti 49,2% keputusan pembelian yang diambil konsumen dipengaruhi oleh variabel harga, promosi, kualitas dan model, sisanya 50,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kualitas, model dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Jun 2013 11:48
Last Modified: 29 Oct 2021 02:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24446

Actions (login required)

View Item View Item