Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Di Carefour Surakarta

KUSUMO, BRM RANGSANG MALIKUL INDRO (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Di Carefour Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
00__depan.pdf

Download (276kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
01_bab_satu.pdf

Download (132kB)
[img] PDF (BAB II)
02_bab_dua.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] PDF (BAB III)
03_bab_tiga.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] PDF (BAB IV)
04_bab_empat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] PDF (BAB V)
05_bab_lima.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (376kB)
[img] PDF (Lampiran)
07_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
10__publikasi_naskah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)

Abstract

Pertokoan dengan model Carefour merupakan alternatif pemilihan tempat belanja yang tepat, serba ada dan mudah dijangkau, sebab seperti di ketahui carefour menyediakan beragam jenis produk seperti fashion, aksesoris, peralatan, dan kebutuhan rumah tangga hingga makanan yang terdapat di suatu tempat. Berbelanja di Carefour sekaligus sebagai rekreasi untuk menghilangkan kejenuhan setelah seharian bekerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara harga, lokasi, promosi, variasi produk, dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan selain itu yang lebih spesifik lagi adalah untuk mengetahui apakah variabel harga adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode analisa yang terdiri dan regresi linier berganda, uji t statistik, uji F statistik, koefisien determinasi. Jumlah sampel yang digunakan ada 100 reponden. Penelitian ini menggunakan include pengumpulan data dengan wawancara dan kuesioner. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitina ini adalah secara bersamasama variabel independent (harga, lokasi, promosi, variasi produk, pelayanan) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara individu semua variabel independent harga, lokasi, promosi, variasi produk, pelayanan mampu mempengaruhi kepuasaan pelanggan (thitung -haw). Hipotesis yang menyatakan bahwa: diduga ada pengaruh antara harga, lokasi, promosi, variasi produk, dan pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan. Dari pemilihan model yang ditunjukkan dari koefisien determinasi, dapat memprediksikan variasi variabel dependent sebcsar 71,8% sisanya 28,2% dipengaruhi oleh variabel di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasaan pelanggan, harga, lokasi, promosi, variasi produk, dan pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 28 Nov 2012 11:42
Last Modified: 28 Nov 2012 12:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21641

Actions (login required)

View Item View Item