Upaya Meningkatkan Kemampuan Menjawab Pertanyaan Melalui Permainan Kartu Gambar Pada Anak Kelompok B Di Tk Aisyiyah Mendungan Pabelan Kartasura Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012

KARISNAWATI , SUCI (2012) Upaya Meningkatkan Kemampuan Menjawab Pertanyaan Melalui Permainan Kartu Gambar Pada Anak Kelompok B Di Tk Aisyiyah Mendungan Pabelan Kartasura Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (206kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
03._BAB__1.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (BAB II)
04._BAB__2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (BAB III)
05._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (BAB IV)
06._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (BAB V)
07._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menjawab pertanyaan melalui permainan kartu gambar pada anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Mendungan Pabelan Kartasura Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), pada setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi (Pengamatan), refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis komparatif yaitu membandingkan data umum dengan data umum yang lain, dan kemudian secara tetap membandingkan kategori dengan kategori yang lainnya. Berdasarkan hasil perhitungan tiap siklus tentang perkembangan kemampuan menjawab pertanyaan melalui permainan kartu gambar diperoleh hasil pada prasiklus 34,73%, siklus I 62,85%, siklus II 81,83%. Dengan demikian upaya meningkatkan kemampuan menjawab pertanyaan melalui permainan kartu gambar pada anak kelompok B di TK Aisyiyah Mendungan Pabelan kartasura Sukoharjo tahun ajaran 2011/ 2012 dikatakan berhasil karena keberhasilan yang ditargetkan 75% ternyata pada siklus II sudah melebihi dari target yaitu 81,83%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: menjawab pertanyaan, permainan kartu gambar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 20 Sep 2012 12:18
Last Modified: 20 Sep 2012 12:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20144

Actions (login required)

View Item View Item