Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Penghasilan (Studi Kasus Pada Wajib pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar di KPP Pratama Suraka

Cholifah, Muftiana (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak Penghasilan (Studi Kasus Pada Wajib pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar di KPP Pratama Suraka. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HAL_DEPAN.pdf

Download (746kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (149kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (369kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh hubungan antara pemahaman terhadap self assessment, pelayanan informasi perpajakan, pelaksanaan sanksi perpajakan, tingkat pendidikan dan tingkat penghasilan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak penghasilan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua wajib pajak orang pribadi yang berada di wilayah Surakarta dan terdaftar di KPP Pratama Surakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang ada di wilayah Surakarta. Metode pengumpulan sampel menggunakan rumus slovin, alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, reliabilitas dan uji regresi logistik Berdasarkan hasil analisis wald menunjukkan bahwa pemahaman terhadap self assessment berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,287 > 0,05. Variabel pelayanan informasi perpajakan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,452 >0,05 dan variabel Pelaksanaan sanksi perpajakan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,518 > 0,05. Variabel tingkat penghasilan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,245 > 0,05.Tingkat pendidikan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,008< 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemahaman terhadap self assessment, pelayanan informasi perpajakan, pelaksanaan sanksi perpajakan, tingkat pendidikan, tingkat penghasilan, keptuhan wajib pajak.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Apr 2012 06:32
Last Modified: 22 Nov 2019 03:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17994

Actions (login required)

View Item View Item