Upaya Meningkatakan Kecerdasan Emosi Melalui Metode Bercerita pada Anak Kelompok B di TK Pertiwi Sumyang Kecamatan Jogonalan Kebupaten Klaten Tahun Ajaran 2011/2012

SUDARYATI, EMI (2012) Upaya Meningkatakan Kecerdasan Emosi Melalui Metode Bercerita pada Anak Kelompok B di TK Pertiwi Sumyang Kecamatan Jogonalan Kebupaten Klaten Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (96kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB__I.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana anak bisa mengasa hkecerdasan emosinya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode bercerita agar kegiatan pembelajaran efektif dan menyenangkan. Dengan kecerdasan emosi melalui metode bercerita maka anak akan mampu menerima pembelajaran dan kecerdasan emosinya lebih tera rah dan optimal. Subyek yang melakukan penelitian ini adalah subyek yang menerima tindakan pada kelompok B di TK Pertiwi Sumyang Jogonalan Klaten dengan jumlah anak didik 8 Anak. Hasil penelitian menggunakan metode bercerita dapat meningkat kankecerdasan emosi yaitu pra tindakan 35,6%, Siklus I 51,5%, Siklus II 70,6% danSiklus III 82%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasanemosi, metodebercerita.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 1508 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2012 11:21
Last Modified: 21 Apr 2012 06:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17928

Actions (login required)

View Item View Item